6 Tips untuk Menjawab Soal-soal Ujian FRM

Sebelum Memulai Test tentu kamu harus mempersiapkan segalanya dengan baik. Berikut beberapa cara dan tips yang bisa kamu lakukan:

  1. Manfaatkan Sumber Belajar dengan Baik 
  2. Buat Rencana Belajar Harian
  3. Review Materi-materi yang Ada
  4. Jangan Lupa Untuk Relaksasi/Beristirahat
  5. Miliki Lingkungan Belajar yang Baik

Tidak ada cara yang dapat menjamin dan memastikan bahwa kandidat akan lulus ujian FRM, meskipun ada banyak teknik yang dapat Anda gunakan untuk memperkuat pengetahuanmu dalam ujian FRM. Tetapi, ada beberapa tips tertentu yang dapat meningkatkan peluang keberhasilanmu dalam menjawab setiap soal FRM yang ada. Beberapa tips tersebut adalah:

1. Sebelum Menjawab Pertanyaan FRM, Bacalah Pertanyaan dengan Cermat!

Perhatikan pertanyaan dengan dua kata negatif seperti, Which of the following is least likely a disadvantage… Sangat penting untuk tidak melewatkan tiap kata, atau bagian dari kata dengan membaca terlalu cepat. Pastikan kamu memahami pertanyaannya dengan baik.

2. Untuk Pertanyaan Non-Numerik, Baca Semua Pilihan Jawaban

Jangan hanya berhenti melihat pilihan jawaban ketika kamu menemukan yang kedengarannya benar. Mungkin ada pilihan yang lebih baik.

3. Pada Soal Perhitungan, Setelah Anda Memilih Jawaban, Berhentilah dan Review Jawabanmu Sejenak.

Pikirkan apakah jawabannya masuk akal, apakah tanda hasilnya benar dan masuk akal?

4. Setelah Membaca Soal, Perhatikan lagi Apa yang Ditanyakan oleh Pertanyaan Tersebut.

Ini dapat membantumu menyaring informasi yang berlebihan dan dengan cepat fokus pada pilihan jawaban yang benar. Juga, setelah  membaca pertanyaan, kamu harus membentuk jawabanmu sendiri sebelum membaca pilihan jawaban yang ada.

5. Jangan Mencari Pola dalam Jawaban

Hanya karena tiga pertanyaan terakhir semuanya memiliki jawaban “C”, jangan berharap jawaban berikutnya adalah “C.” GARP tidak memiliki alasan untuk memberikan pola jawaban.

6. Percaya Diri adalah Kunci Utama!

Sepengetahuan kami, tidak ada yang pernah mencapai nilai sempurna dalam ujian FRM. Nilai 70 selalu merupakan perkiraan yang baik dari skor kelulusan yang diperlukan. Ini berarti Anda dapat melewati 30 pertanyaan dan tetap lulus. Jika kamu kesusahan dengan beberapa pertanyaan, bahkan mungkin lima atau enam pertanyaan berturut-turut, jangan kehilangan kepercayaan! Hal terburuk yang dapat Anda lakukan adalah tidak percaya diri, dan mempertanyakan diri sendiri. Saat kamu mulai tidak percaya diri, kamu dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk setiap pertanyaan, bahkan mengubah jawaban yang sudah benar.


Sumber:

serhttps://www.schweser.com/frm/blog/how-to-pass-the-frm-exam/eight-tips-for-answering-frm-exam-questions

Leave A Reply

Your email address will not be published.

en_USEN