Beasiswa Oxford University Impian Siswa Internasional

Oxford University (OU), juga dikenal sebagai University of Oxford, adalah salah satu universitas riset perguruan tinggi paling beragam secara global. Didirikan pada tahun 1096, menjadikannya institusi tertua kedua di dunia. 

OU tidak hanya terkenal dengan sejarah dan budayanya yang kaya tetapi juga kualitas sumber daya dan layanan yang ditawarkan kepada mahasiswanya. Ada lebih dari 350 program pascasarjana yang ditawarkan di OU, dan Anda dapat melamar lebih dari satu kursus sekaligus. Apakah Anda seorang siswa internasional yang ingin belajar di institusi tersebut? Baca terus untuk mempelajari lebih lanjut!

 

Bisakah Anda Belajar di Universitas Oxford Gratis?

Ada banyak beasiswa internal dan eksternal yang ditawarkan di Oxford University dan Inggris. Setelah Anda masuk ke universitas, Anda dapat memproses beberapa beasiswa yang berlaku untuk Anda. Mohon pertimbangkan kewarganegaraan, tahun, program studi, dan departemen Anda saat melamar penghargaan dan beasiswa.

Apakah Universitas Oxford menawarkan Beasiswa Penuh untuk Siswa Internasional?

Ya! Universitas Oxford menawarkan beasiswa penuh untuk siswa lokal dan internasional. Mereka memiliki berbagai beasiswa dan penghargaan internal yang dapat diikuti oleh siswa internasional. Namun, ini dapat bervariasi tergantung pada departemen, program, atau tahun Anda. Kebanyakan dari mereka menutupi biaya program dan biaya hidup.

Overview Siswa Internasional

Menjadi salah satu institusi paling beragam, Universitas Oxford terus menarik mahasiswa dari lebih 160 negara. Saat ini menampung lebih dari 10.000 siswa internasional,  setidaknya 45% dari keseluruhan siswa.

Jika Anda bergabung sebagai sarjana, Anda dijamin akan mendapatkan akomodasi kuliah di tahun pertama Anda. Meskipun mahasiswa pascasarjana tidak menikmati layanan serupa, mereka dapat berkonsultasi dengan departemen akomodasi sekolah mengenai kamar yang tersedia di dalam dan di sekitar universitas. Ada juga departemen layanan informasi yang berfokus pada pemberian saran dan bimbingan kepada semua siswa internasional

Biaya Pendidikan di Universitas Oxford untuk Siswa Internasional

Menurut Universitas Oxford – dan institusi lain di Inggris – setiap siswa yang berasal dari luar Inggris, Republik Irlandia, dan “Kepulauan” diklasifikasikan sebagai siswa “Luar Negeri” atau internasional. Dengan demikian, jumlah biaya yang dibayarkan oleh siswa tersebut secara otomatis akan lebih tinggi daripada tarif “rumah” tradisional.

Sebagai siswa internasional, Anda dapat mengharapkan untuk membayar biaya tahunan total di antara $ 31.000 dan $ 45.000. Perlu diingat bahwa nilai-nilai ini tergantung pada program dan tingkat akademik (sarjana atau pascasarjana).

Panduan Penerimaan Internasional di Oxford

Tentu saja, langkah pertama saat melamar kesempatan belajar di Universitas Oxford adalah memeriksa apakah program studi yang Anda pilih masih terbuka untuk aplikasi. Universitas Oxford menyimpan daftar terbaru dari program-program tersebut bersama dengan semua pedoman yang relevan di portal penerimaan resmi. Perlu dicatat bahwa setelah Anda memilih kursus, tidak ada pilihan untuk mengubahnya di tahap selanjutnya dari aplikasi Anda.

Biaya aplikasi

Semua pelamar diharuskan membayar Biaya aplikasi yang tidak dapat dikembalikan sebesar $90. Perlu diingat bahwa ini adalah jumlah yang dikenakan per kursus. Oleh karena itu, jika Anda mendaftar untuk dua kursus, Anda memerlukan $180 untuk memfasilitasi prosesnya.

Persyaratan Penerimaan di Oxford untuk Siswa Internasional

Jika Anda berencana untuk bergabung dengan komunitas Universitas Oxford sebagai mahasiswa internasional, Anda harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh pemerintah Inggris dan universitas itu sendiri. Pertama, seseorang harus memiliki paspor terbaru yang akan bertindak sebagai dokumen identitas mereka. Setiap pelamar yang bahasa pertamanya bukan bahasa Inggris harus menyelesaikan tes kecakapan bahasa Inggris yang disediakan oleh universitas.

 

Beasiswa Universitas Oxford untuk Siswa Internasional

Beasiswa Sarjana

1. Raih Beasiswa Oxford

Jumlah Beasiswa: Biaya kuliah, akomodasi, dan satu tiket pesawat pulang pergi

Bergabung dengan universitas terbaik di Inggris sangat mengasyikkan, tetapi juga cukup mahal. Untungnya, ada banyak beasiswa di University of Oxford untuk mahasiswa internasional yang berasal dari negara berpenghasilan rendah. Beasiswa ini hanya tersedia bagi mereka yang telah ditawari tempat di institusi tersebut. Oleh karena itu, Anda harus menunggu aplikasi penerimaan Anda disetujui sebelum memulai proses aplikasi beasiswa.

Perlu dicatat bahwa tidak semua perguruan tinggi dapat menawarkan dukungan keuangan. Namun, jika aplikasi Anda berhasil, rencana akan dibuat untuk memfasilitasi transfer antar-perguruan tinggi. Skema ini mencakup biaya kuliah, akomodasi, dan tiket pesawat pulang pergi tahunan selama periode kursus.

2. Beasiswa Simon dan June Li

Jumlah Beasiswa: Biaya Pendidikan dan Akomodasi

Beasiswa Universitas Oxford untuk siswa internasional ini dirancang untuk mendukung para siswa yang mungkin tidak dapat melanjutkan studi mereka karena kesulitan keuangan. Slot yang tersedia terbatas – hanya dua beasiswa untuk entri 2021. Dengan demikian, Anda dapat mengharapkannya menjadi sangat kompetitif.

Setelah Anda memenuhi syarat untuk penghargaan ini, Anda akan diminta untuk menyerahkan laporan tahunan tentang kegiatan akademik dan ekstrakurikuler Anda. Perhatikan bahwa Anda harus menunjukkan kinerja berkualitas tinggi agar Anda memenuhi syarat untuk beasiswa berikutnya.

 

Beasiswa Pascasarjana

1. Clarendon

Jumlah Beasiswa: Biaya kuliah dan akomodasi

Clarendon menawarkan beasiswa untuk mahasiswa domestik dan internasional yang ingin mendaftar di program pascasarjana di Universitas Oxford. 140 siswa menerima beasiswa Universitas Oxford ini setiap tahun, membuatnya cukup menarik bagi pelamar yang memenuhi syarat.

Tidak ada prosedur aplikasi terpisah untuk beasiswa Clarendon. Anda akan secara otomatis dipertimbangkan setelah mendaftar untuk program studi pilihan Anda sebelum batas waktu. Semua orang yang memenuhi syarat untuk program ini menikmati kursus yang didanai penuh dan juga menerima biaya akomodasi.

2. Program Beasiswa Pascasarjana Ertegun dalam Humaniora

Jumlah Beasiswa: Tunjangan hidup dan biaya kuliah

Ertegun adalah program beasiswa lain yang dapat membantu menutupi pengeluaran Anda sebagai mahasiswa pascasarjana. Tidak seperti Clarendon, Anda perlu mengirim aplikasi terpisah untuk dipertimbangkan dalam program beasiswa ini. Semua mahasiswa domestik dan internasional yang ingin mengambil program pascasarjana di bidang humaniora di Universitas Oxford memenuhi syarat untuk mendapatkan dukungan keuangan semacam ini.

Beasiswa Ertegun adalah salah satu beasiswa Universitas Oxford terbaik untuk siswa internasional dan cukup kompetitif, dengan lebih dari sepuluh siswa yang memenuhi syarat untuk itu setiap tahun. Proses aplikasinya mudah, tetapi siswa harus mengikuti beberapa langkah khusus. Kunjungi situs web resmi untuk informasi lebih lanjut tentang hal yang sama.

 

Sumber: Global Scholarships

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEN