5 Keuntungan Jika Kamu Menjadi Seorang CFA Charterholder

Banyak sekali pengorbanan yang perlu dikeluarkan untuk mendapatkan gelar CFA, seperti uang, tenaga, pikiran, dan waktu. Tetapi hal ini tidak menghentikan mereka untuk mendapatkan gelar tersebut. Kenapa bisa begitu?  Apa pentingnya CFA? Ternyata 5 keuntungan ini bisa didapatkan jika memiliki gelar CFA:

1. Prospek Pekerjaan Yang Lebih Baik

Walau memang tidak ada resume yang dapat menjamin pekerjaan yang Anda dapatkan (meskipun Anda memiliki gelar CFA), akan tetapi piagam tersebut akan meningkatkan kredensial keuangan Anda. Orang-orang yang bergerak dalam industri finansial mengetahui waktu dan disiplin yang dibutuhkan untuk menjadi pemegang CFA.

Selain itu, melalui program ini Anda juga akan mendapatkan pengetahuan mendalam di bidang analisis investasi, manajemen aset, etika, dan lainnya, sehingga skill Anda akan lebih dipandang dibandingkan orang yang tidak memiliki gelar CFA

2. Biaya CFA Lebih Terjangkau Daripada MBA

MBA dapat menghabiskan biaya lebih dari 100.000 USD, sedangkan CFA hanya berharga antara 2400 USD hingga 12.000 USD, tergantung pada kapan Anda mendaftar, bahan belajar apa yang Anda beli, dan berapa banyak ujian yang akhirnya Anda ikuti. 

Anda juga tidak harus berhenti dari pekerjaan Anda, tidak seperti program full time MBA. Meski sibuk, Anda dapat belajar untuk ujian CFA sambil bekerja.

3. Peluang Karir Yang Lebih Baik

Gelar ini akan mempersiapkan Anda dengan baik untuk berbagai pekerjaan terkait investasi, seperti manajer portofolio, manajer resiko, dan analisis riset. Untuk info lebih lanjut terkait karir sebagai CFA Charter, dapat lihat di artikel Karir sebagai CFA Charter.

4. Gelar CFA Diakui Secara Global

Piagam CFA diakui oleh regulator, universitas, dan program sertifikasi setidaknya 30 negara dan wilayah. Anda akan mendapatkan sumber daya dan hubungan karir yang sangat baik serta akses pekerjaan di seluruh dunia yang memerlukan piagam CFA.

5. Expertise

Piagam CFA memungkinkan Anda memperoleh skill dan keterampilan analitis dalam metode kuantitatif, ekonomi, pelaporan keuangan, analisis investasi, dan manajemen portofolio. Serangkaian skill dan keterampilan yang Anda kembangkan saat Anda menjadi pemegang CFA akan membantu Anda dengan baik sepanjang karir Anda.


Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba mendapatkan gelar CFA. Bagaimana cara mendaftar ujiannya? Kunjungi: Artikel Cara Mendaftar CFA, Penjadwalan dan Biayanya

Contact Us: Contact – Kaplan

Sumber: Why Earn the CFA Charter? Learn the Benefits – Kaplan Schweser

Leave A Reply

Your email address will not be published.

en_USEN