4 Beasiswa Terbaik dari Pemerintah di Dunia

Kita tahu bahwa belajar di luar negeri itu mahal. Dengan biaya kuliah, akomodasi, dan biaya hidup, itu dapat membebani kamu secara finansial. Tapi untungnya, ada banyak beasiswa dari berbagai pemerintah di dunia yang ditawarkan untuk mahasiswa internasional.

Ini adalah kesempatan besar untuk mendanai studimu. Kamu akan memiliki kesempatan untuk belajar di luar negeri tanpa khawatir tentang biaya! Untuk membantumu, kami membuat daftar beasiswa pemerintah terbaik yang tersedia untuk siswa internasional.

1. Beasiswa Pemerintah Swiss

Swiss Government Excellence Scholarships

Tujuan dari beasiswa ini adalah untuk mempromosikan hubungan internasional dengan berbagai negara di seluruh dunia dan untuk menarik para sarjana berprestasi untuk belajar di universitas-universitas Swiss yang unggul.

Dua Jenis Beasiswa Pemerintah Swiss

  1. Beasiswa Penelitian: Beasiswa ini ditawarkan untuk pelajar yang memiliki setidaknya gelar master dan ingin melanjutkan studi PhD atau PostDoctoral di universitas Swiss.
  2. Beasiswa Seni: Beasiswa ini ditawarkan kepada setiap siswa seni yang memiliki setidaknya gelar sarjana dan ingin mengejar gelar Master di konservatori Swiss atau universitas seni.

Cakupan Beasiswa: Tunjangan bulanan, biaya hidup, biaya perjalanan, asuransi kesehatan

Tertarik? Cek info lengkapnya disini!

2. Beasiswa Pemerintah Australia

Australian Awards Scholarship

Manfaat utama dari Beasiswa Pemerintah Australia ini adalah cakupan biaya kuliah penuh. Pendanaan berlangsung 4 tahun untuk mahasiswa sarjana dan doktor dan 2 tahun untuk mahasiswa Master. Beasiswa juga mencakup tiket pesawat pulang-pergi (kelas ekonomi), tunjangan pendirian satu kali, dan kontribusi tertentu untuk biaya hidup yang dibayarkan oleh departemen universitas. Beasiswa ini juga mencakup biaya asuransi kesehatan (medis dasar) mahasiswa luar negeri dan biaya bahasa Inggris pra-kursus sesuai kebutuhan.

Selain bantuan keuangan, Beasiswa Australia Awards juga memberikan dukungan melalui berbagai program. Salah satunya adalah Introductory Academic Program, sebuah kelas orientasi tentang tinggal dan belajar di Australia. Lainnya adalah dukungan akademik tambahan, yang bertujuan untuk membantu meningkatkan pengalaman akademik para sarjana.

Ditujukan untuk: Jenjang S1 dan S2

Cakupan beasiswa: Biaya kuliah penuh, tunjangan biaya akomodasi, buku teks, bahan studi, tiket pesawat, asuransi kesehatan

Tertarik? Cek informasi lengkapnya disini!

3. Beasiswa Pemerintah Denmark

Danish Government Scholarship

Pemerintah Denmark menawarkan beberapa beasiswa khusus untuk mahasiswa asing, tergantung negara asalnya, seperti:

Nordplus

Siswa yang belajar di salah satu universitas Nordik atau Baltik akan dapat berpartisipasi dalam program pertukaran. Beasiswa Pemerintah Denmark ini dapat bermanfaat bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di Denmark. Ini terutama berlaku untuk program penelitian dan studi pascadoktoral, karena Denmark selalu menjadi negara yang inovatif.

Erasmus

Program Erasmus memungkinkan mahasiswa asing dari EU/EAU dan Swiss untuk belajar di Denmark.

Fulbright

Fulbright ditujukan untuk mahasiswa asing dari Amerika Serikat yang sedang mengejar gelar Master atau Ph.D. derajat.

Beasiswa pemerintah Denmark juga tersedia untuk kandidat non-EU / EEA yang sangat memenuhi syarat yang mendaftar di program gelar penuh. Hibah ini disediakan oleh pemerintah dan akan memberikan biaya kuliah penuh ataupun sebagian. Beasiswa parsial membayar biaya hidup atau sebagian dari biaya kuliah, yang bisa sangat bermanfaat bagi pelajar asing karena biaya hidup di Denmark bisa jadi sangat mahal. Biaya kuliah penuh dapat dibayarkan sebagai pilihan terbaik untuk belajar di negara ini.

Cakupan beasiswa: Pembebasan biaya kuliah penuh dan DKK 3000 per bulan untuk tunjangan hidup

Tertarik? Cek info lengkapnya disini!

4. Beasiswa Pemerintah Selandia Baru (New Zealand)

Manaaki New Zealand Scholarships

Pemerintah Selandia Baru tidak menyisihkan biaya apa pun terkait pendanaan beasiswa untuk siswa internasional. Untuk menutupi setiap aspek biaya Anda, Pemerintah Selandia Baru telah mendedikasikan banyak tunjangan beasiswa untuk menghilangkan beban keuangan Anda. Daftar di bawah ini berisi semua cakupan dari Beasiswa Pemerintah Selandia Baru:

  • Biaya Perjalanan Pulang-pergi (Tiket Pesawat)
  • Biaya Pendidikan Penuh
  • Tunjangan Hidup Setiap Minggu sebesar NZ $491
  • Biaya Wajib (Buku, Bahan Belajar, Biaya Akomodasi)
  • Perlindungan Asuransi Kesehatan dan Asuransi Perjalanan
  • Biaya Skripsi dan Penelitian*

* Hanya mahasiswa pascasarjana

Beasiswa Pemerintah Selandia Baru mencakup setiap aspek pendidikan perguruan tinggi, dan jika itu tidak cukup, ada tunjangan perjalanan tambahan yang memungkinkan Anda untuk pulang selama periode beasiswa Anda. Jika periode beasiswa Anda cukup lama, ada uang saku yang sangat besar untuk menutupi biaya perjalanan pulang-pergi, jadi pastikan untuk memanfaatkan informasi ini.

Beasiswa ini diberikan untuk jenjang: Sarjana, Magister, dan Ph.D.

Manfaat beasiswa: Biaya kuliah penuh, tunjangan hidup NZ $491 per minggu, tunjangan pendirian NZ$3000, asuransi kesehatan, dan banyak lagi

Tertarik? Cek informasi lengkapnya disini!

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEN